Diskusi Saham 3 Juni 2020

What a day, hari ini alhamdulillah IHSG ditutup menguat 1.929% ke level 4941.01. Banyak saham yang mengalami kenaikan cukup besar dan semoga teman teman semua ikut merasakan cuan hari ini. Tapi ingat, jangan sampai muncul euforia, jumawa dan rasa sombong karena bisa cuan besar. Ingat selalu bahwa market itu selalu benar dan market itu selalu lebih pintar dari kita. Jangan pula terjebak pada hot hand fallacy, perasaan yang karena cuan beruntun lalu merasa semua yang dibeli bakal kasih cuan, selalu perhatikan resiko sebelum melakukan pembelian saham.

Untuk saham saham pilihan kemaren seperti PTBA dan TKIM masih bisa dihold untuk esok hari dengan penerapan trailing stop yang disesuaikan ke masing masing individu.

Adapun saham saham yang menurut saya menarik untuk dipilih esok hari adalah sebagai berikut :

TBIG atau Tower Bersama menurut saya menarik karena hari ini candle ditutup lebih tinggi daripada candle hammer hari sebelumnya. Volume yang mendorong kenaikan harga pada hari ini juga meningkat di atas rata rata. Harga sudah bergerak di atas MA5 dan MA10 dan semoga besok bisa menembus MA20 di 1100.

Trading plan yang bisa digunakan besok adalah Buy area 1060 – 1100 atau Buy jika break 1100, Cutloss jika TBIG bergerak turun di bawah 1050, Targetnya adalah test high sebelumnya di 1185.

MEDC juga menarik menurut saya, hanya saja pergerakan MEDC dipengaruhi oleh pergerakan harga minyak dunia sehingga jika memutuskan untuk membeli saham MEDC ada baiknya memperhatikan juga harga minyak pada penutupan malam nanti dan esok pagi. Saat ini MEDC sudah bergerak di atas MA60 nya yang juga bisa dijadikan sebagai titik support. Jika harga minyak terus naik, mungkin bisa mendukung MEDC naik hingga angka 515.

Sama seperti MEDC, pergerakan harga TINS juga dipengaruhi oleh pergerakan harga komoditas. Dan seperti halnya MEDC, TINS juga sedang berusaha bergerak di atas MA60 nya sehingga titik ini bisa dijadikan acuan untuk entry dan exit di TINS, silahkan sesuaikan saja. Dan sama seperti MEDC, targetnya juga di 515..ini janjian apa yak mereka berdua? hahaha

Beberapa pilihan lainnya yang juga cukup menarik ada BDMN, PWON dan SSIA.

BDMN
SSIA
PWON

Gimana menurut anda? Yuk diskusi..

Disclaimer : Tulisan ini ditujukan hanya untuk diskusi semata dan bukan merupakan rekomendasi beli. Trade at your own risk.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

2 Comments

  1. Good view om Koko.. mungkin juga bisa di sharing cara screening saham yang strength and momentum nya menguat melihat dari indikator apa saja. trims om koko

  2. Ngk ada senggol saham perbankan om ?.
    Salam kenal dan semangat postingnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *