Diskusi Saham 8 Juni 2020

Hari ini IHSG kembali menginjakkan kaki di area kepala 5 dan ditutup menguat 2.48% ke angka 5070. Euforia sudah mulai melanda trader di seluruh Indonesia Raya, yang mana ini juga merupakan sinyal bahwa sudah saatnya kita mulai berhati hati untuk beberapa hari ke depan, karena ketika market diliputi oleh euforia, umumnya koreksi sudah di depan mata.

Untuk besok saya tertarik kepada beberapa saham berikut :

DOID menurut saya cukup menarik karena beberapa hal. Yang pertama, karena harga penutupan sedikit di bawah harga tertinggi dengan volume yang jauh lebih besar daripada rata rata volume selama 20 hari. Kedua, harganya belum bergerak jauh dari garis MA5. Problemnya adalah hari ini terlihat ada yang mulai jualan DOID di harga 145, meski sementara ini kekuatan buyer masih bisa mengalahkan kekuatan seller. Problem kedua, tahun ini saya belum pernah trading di DOID sama sekali jadi belum paham gerakannya seperti apa, jadi saya akan mengambil strategy yang lebih konservatif di DOID ini. Area Beli 147 – 139 dengan stoploss di 135, target kenaikan terdekat ada di harga 157 dengan target jual selanjutnya jika diijinkan adalah di 171.

Bentukan chart AKRA ini mirip dengan chart DOID, candle nyundul nyundul resistance, volume gede, harga belum bergerak jauh dari MA5. Area beli saya di 2640 – 2600, dan jika close di bawah 2600 saya memutuskan untuk keluar dulu dari AKRA. Target terdekat menurut saya ke 2750.

SIDO ini chartnya cakep, tapi akan jauh lebih cakep jika SIDO bisa breakout area konsolidasinya. Selama ini SIDO memang dikenal sebagai saham yang lemot, lemah gemulai, dan bahkan sering masuk angin. Tetapi jika besok SIDO minum Kuku Bima ener-G dan breakout level 1280, maka kita bisa ikutan masuk dengan target jual di 1325.

Disclaimer : Tulisan ini ditujukan hanya untuk diskusi dan catatan pribadi semata dan bukan merupakan rekomendasi beli. Silahkan dianalisa kembali dan Trade at your own risk.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *