Pilihan Saham Untuk Trading 1 September 2020

Kadang yang terlihat baik baik saja ternyata menyimpan rahasia yang tak terduga. Apa yang terjadi hari ini mungkin tidak banyak yang menyangka, saya rasa tidak banyak yang menganalisa bahwa hari ini IHSG akan ditutup minus 2,02% ke level 5238,49 karena jika melihat opening regional Asia yang sebagian besar di zona hijau dan sepanjang hari yang sebenarnya baik baik saja, tidak cukup alasan untuk membuat market menukik tajam di sesi kedua.

Tapi begitulah market, apapun yang terjadi, market selalu benar, kitalah yang harus selalu menyesuaikan dengan pergerakan market, tidak perlu ngeyel dan menantang pergerakan pasar.

Hari terakhir di bulan Agustus yang tadinya diharapkan akan menjadi hari yang cuantastic ternyata berubah menjadi hari yang pathetic. Hari ini saya mengalami kerugian yang cukup untuk beli sepeda lipat yang lagi hits di masa pandemi, cutloss beberapa saham yang closingnya di bawah titik stoploss saya. Berita bagusnya, secara total, return di bulan Agustus masih lebih bagus dibandingkan dengan bulan Juli meski hari perdagangannya lebih sedikit. Alhamdulillah..

Pelajaran lainnya hari ini adalah jangan ambil posisi ketika mata, jari dan otak belum bisa bekerja sama dengan baik meski sudah minum kopi. Make a stupid mistake earlier today, bermaksud menambah posisi malah buang kiri, kesalahan yang tidak perlu meskipun pada akhirnya itu bukan lagi sebuah kesalahan karena saham yang dijual ternyata turun di sore hari.

Untuk minggu ini, sebagian besar modal saya sepertinya akan saya fokuskan untuk duo kertas + DOID. Hari ini meskipun sempat turun di bawah supportnya tapi closing duo kertas kembali ke atas titik supportnya. Memang ada resiko penurunan duo kertas pada saat ex date tanggal 3 september nanti, tapi dengan yield yang sangat kecil semoga kalaupun turun, penurunannya terbatas. Untuk DOID, besok akan antri beli di area 266.

TKIM
INKP
DOID

Jika anda tidak berminat dengan 3 saham tadi maka beberapa pilihan saham berikut mungkin bisa dipertimbangkan.

AKRA sudah turun selama 3 hari dan hari ini membentuk candle doji yang merupakan candle reversal. Penurunan AKRA juga sementara ini masih tertahan di support MA20 serta sudah sangat dekat dengan MA200 sehingga kalopun turun diharapkan masih akan tertahan di support MA200 di 2830. Bagi yang agresif, area beli AKRA adalah 2830 – 2900 dengan titik stoploss ketika AKRA bergerak di bawah 2830, target terdekat adalah resistance high candle sebelumnya di 3010, strategy swing sepertinya lebih cocok diterapkan di AKRA ini. Jika anda cukup konservatif, maka tunggu hingga muncul konfirmasi candle reversal yang salah satunya adalah harga bergerak dan close di atas high candle doji hari ini yakni 2920.

BBRI juga cukup menarik jika dia turun ke area 3450 – 3370 yang merupakan area beli BBRI. Swing trading lebih cocok di BBRI ini.

Untuk saham saham lucu lainnya ada SMSM, BOGA, APIC

Disclaimer : Tulisan ini hanya ditujukan sebagai catatan pribadi semata dan bukan merupakan rekomendasi beli. Silahkan dianalisa kembali dan Trade at your own risk.

Untuk update saat intraday bisa join di https://t.me/tradingbarengkoko

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *