Pilihan Saham Untuk Trading 10 Juli 2020

Kampreeet…

itu kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang saya rasakan saat ini..

Oh bukan…bukan karena hari ini IHSG ditutup minus tapi karena setelah menghabiskan banyak waktu untuk menonton seluruh episode TV Series Warrior Nun, ternyata endingnya gantung banget dan harus menunggu season selanjutnya yang entah kapan akan tayang…kalo bukan kampret, apa lagi namanya?? Kayak kita udah kebelet kencing, sudah siap siap di urinoir begitu mau keluar ditepuk pundaknya ama temen kita lalu gak jadi keluar…kampreet..

Hari ini meski IHSG ditutup turun 0.46% tetapi IHSG masih berhasil tutup di atas angka 5000 yakni di angka 5052.79

Untuk besok, selain cuan yang bakal didapat dari pembayaran dividen PTBA, semoga juga bisa dikasih cuan dari beberapa saham berikut

Kenaikan WIKA hari ini mungkin dipicu oleh munculnya kembali berita tentang pemberian dana pemulihan ekonomi nasional yang diberikan kepada beberapa BUMN termasuk WIKA. Tapi terlepas dari fakta bahwa sebenarnya berita tersebut sudah lumayan basi karena sudah pernah muncul, kenaikan volume yang terjadi di WIKA saat dia naik hari ini membuat saham ini menarik. Tentu saja jika kita curiga bahwa kenaikannya hanya dipicu oleh berita yang sudah relatif basi, kita perlu sangat waspada terlebih hari ini WIKA tidak berhasil break resistance 1290. Mungkin sebagai salah satu bentuk kewaspadaan dan antisipasi resiko, tak perlu berharap banyak terhadap kenaikan sahamnya esok hari, cari cuan secukupnya, terapkan stoploss yang ketat dan bersiap untuk kemungkinan WIKA ditutup merah. Seandainya tidak ditutup merah ya alhamdulillah.

Seperti halnya WIKA, BUMN di sektor farmasi yakni KAEF juga mendapatkan dana pemulihan ekonomi nasional yang besarannya mencapai angka 1 T dan itu pula yang mungkin dijadikan katalis untuk mengerek harga saham KAEF hari ini. Lha kalo yang dapat dana KAEF kenapa milihnya INAF? Karena hari ini saya sudah trading KAEF dan menjelang penutupan bentuk candle INAF lebih menarik dari KAEF meski sama sama turun dari harga tertingginya. Yang perlu dicermati dari INAF adalah pola candlenya yang seringkali setelah membentuk candle hijau besar akan diikuti dengan candle merah di hari berikutnya seperti yang terlihat di chart. Jadi apakah besok INAF akan membentuk candle merah seperti yang sudah sudah? mari kita saksikan bersama besok..Besok targetnya gak usah jauh jauh, bisa sampe 1095-1100 aja sudah bersyukur.

Meski candlenya jelek, tapi saya tertarik dengan saham DOID dan bersiap untuk mengikuti arah pergerakannya. Jika bergerak turun maka akan saya tungguin hingga angka 149, jika bergerak naik maka akan saya ikuti sampai seberapa kuat dia menanjak. Tentu saja tugas utama DOID adalah menembus area 160 – 165 untuk selanjutnya bersiap menembus 170 dan bergerak terus ke utara. Area beli jika diberi kesempatan beli akan sangat menarik di 154 – 149. cmiiw

Yang berikut, diamati aja dulu dan bersiap action ketika muncul sinyal beli di layar..

Menurut saya, CASH ini sedang distribusi dan dimaintain harganya, jadi menarik untuk diikuti gimana pergerakannya, kalaupun akhirnya gak beli, bagi saya setidaknya belajar untuk mengenali pola gerakannya saja.

Jika lemah jantung sebaiknya tidak masuk di NIKL nanti rawan nyangkut.

Assisten pribadi, ASPI, menarik jika besok tidak bikin new low, atau bikin new low lalu kemudian muncul buyer setelah menyentuh low intraday.

Disclaimer : Tulisan ini hanya ditujukan sebagai catatan pribadi semata dan bukan merupakan rekomendasi beli. Silahkan dianalisa kembali dan Trade at your own risk.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *