Pilihan Saham Untuk Trading 10 Juni 2020

Iya judulnya berubah.

Iya kategorinya berubah.

Sebagai sebuah catatan pribadi, saya rasa judul dan kategori tersebut lebih cocok dibanding diskusi saham, karena ternyata tidak ada yang mengajak diskusi juga…hahahaha

So how was your trade today? Seru ya market hari ini, naik turun kayak roller coaster..

Ada beberapa saham yang menurut saya menarik meski hari ini IHSG ditutup minus 0.7% ke angka 5035 setelah sempat menyentuh level tertinggi hari ini di 5139.

LSIP pada perdagangan hari ini berhasil tutup sedikit di bawah harga tertingginya di saat IHSG ditutup turun jauh dari harga tertingginya. Harga penutupan LSIP adalah 870 sedangkan target terdekat hanya di 910. Cukup dengan memang tapi once dia break 910 sepertinya bakal naik mayan jauh. Area beli 875 – 835 dan keluar dulu jika bergerak di bawah 835. Target jual di area 910 – 930.

Candle SCMA hari ini memang jelek, tutup di bawah harga tertingginya yang berarti seller cukup kuat untuk mendorong harga turun ke bawah. Sisi bagusnya, SCMA sedang mencoba break konsolidasinya untuk mengisi gap yang ada di atasnya, jika minggu ini gap tersebut tertutup siapa tahu selanjutnya ke resist 1200. Trading plan, buy area 1005 – 980, cut loss if close below 980, Target pertama 1040-1080, target selanjutnya 1200.

ICBP sudah berhasil menutup gap yang pernah ditinggalkannya pada saat drama akuisisi pinehill berlangsung. Candle masih menunjukkan kegalauan tingkat tinggi seperti cewek yang mau mutusin pacarnya tapi takut bucin, tapi kalo dilanjutin kok ya gak kuat LDR an muluk.. Ada dua entry strategy yang bisa diterapkan di ICBP untuk mengakomodir candlenya yang galau. Buy if break 9000 jika dia memutuskan lanjut, dan buy at 8650 – 8500 jika dia memutuskan turun dulu. Cutloss jika bergerak di bawah 8500. Target jual nanti di 9350 dan 9600 tapi gak tau kapan 🙂

TPIA juga menarik tapi belinya nanti kalo dia jalan di atas 7100 aja, dan nambah kalo dia break 7475, sepertinya bisa dibuat swing pake MA5.

Disclaimer : Tulisan ini hanya ditujukan sebagai catatan pribadi semata dan bukan merupakan rekomendasi beli. Silahkan dianalisa kembali dan Trade at your own risk.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

9 Comments

  1. Mau tanya ko, LSIP kenapa targetnya di 910 bukan di 940? apakah patokan titik resistance yang di awal april? mohon penjelasannya. terima kasih

    1. Author

      iya..saya pake patokan high candle di awal april, 910 dan low candle di akhir februari, 930 sebagai area jual.

  2. Chart Consumer juga yang belum jalan terlalu banyak, semoga bisa nyicipin resistnya dulu pekan ini, jadi ICBP bisa jalan.
    Sektor Agri lagi cakep juga ya candlenya, jadi peluang jalan lagi besok cukup kuat ya koh.
    Sektor Trade cukup tertekan koh.
    Saya juga menunggu TPIA, soalnya udah di dalam haha

    Note : Nubie mencoba diskusi, mohon koreksi yaa

  3. Salam mas koko. Terimakasih sebelumnya.
    Saya sebagai orang yg sangat awam di dunia saham, sangat terbantu untuk belajar lbh jauh ttg saham dr web ini atau dari pilihan saham dr mas koko.
    Jika boleh minta tolong, untuk kedepannya, tolong diberikan alasan ketika memilih saham harian seperti ini.
    Apakah dr candle sticknya, atau dari jumlah bid/offer nya, atau dr situasi yg lain. Jd untuk pemula seperti saya bisa lebih faham kenapa saham tsb dipilih.
    Tujuannya agar bisa memilih sendiri untuk kdepannya.
    Terimakasih.

  4. Cara menentukan area beli gmna om koko?

    1. Author

      tergantung dari saham tersebut sekarang dalam kondisi trend seperti apa..umumnya strategy beli saya adalah buy on support dan buy on breakout..area beli menyesuaikan area support dan area breakoutnya.

  5. mantap.. udah pegang 1 emiten <3

  6. halo om koko, mau tanya, untuk penentuan garis S&R kapan sebaiknya digambar sendiri dari candle sebelumnya dan kapan sebaiknya menggunakan fibo retracement ya om?

    terima kasih.

    1. Author

      dua duanya bisa dikombinasikan secara bersamaan tidak perlu milih salah satu. Tinggal lihat saja posisi candle pada saat itu dengan history candle dan garis fibonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *