Pilihan Saham Untuk Trading 11 Agustus 2020

Cuaca cukup cerah menaungi IHSG hari ini, setelah sempat tersipu malu dan memerah, IHSG hari ini berhasil ditutup sumringah di level 5157,83 atau naik sebesar 0,27%. Saya pribadi juga ikut sumringah menyaksikan goyangan maut duo kertas yang tak kalah heboh dari goyang drible nya duo serigala. Tentu saja saya tak perlu menjelaskan bagaimana gerakan goyang drible yang dilakukan oleh duo serigala, jika anda penasaran silahkan lihat sendiri di youtube..

Selain pergerakan duo kertas, hal menarik lainnya yang terjadi pada perdagangan hari ini adalah, saham saham pertambangan juga mulai ikut bergoyang di sesi dua siang tadi. Hampir semua saham pertambangan naik cukup signifikan dengan kenaikan terbesar dibukukan oleh Indika Energy yang naik hingga 12,12%. Kemungkinan INDY juga masih akan melanjutkan kenaikannya esok hari dengan target terdekat di 1190, tapi pastikan INDY bertahan di atas level 1085.

Meskipun secara umum hampir semua chart saham pertambangan menarik, tapi pilihan saya hanyalah doid, JUST DOID, karena bagaimanapun saya adalah penggemar sepatu NIKE.

Jika anda perhatikan, doid ini sudah sangat sering masuk ke dalam pilihan saham saya, ya memang karena doid merupakan salah satu saham favorit saya untuk saat ini dan lebih saya kenal karakter gerakannya dibandingkan dengan saham saham pertambangan lainnya. Doid adalah tipikal saham dengan range pergerakan yang lebar dan seringkali akan melakukan swing bawah terlebih dahulu sebelum dia melanjutkan kenaikannya. Bagi sebagian trader, doid ini saham yang bisa bikin jantungan, tapi bagi saya doid ini saham yang rajin kasih cuan, dan di saat trader lain cutloss pada saat doid swing bawah, bagi saya justru itu kesempatan untuk nambah. Gerakan doid ini jika diperhatikan mirip dengan gerakan duo kertas, satu guru satu ilmu. Saya juga menerapkan rule trading yang sama di tiga saham ini, saham yang menjadi fokus trading saya, I know where to put my money 🙂

Kenaikan doid sendiri hari ini masih tertahan di resistance 294, hanya saja melihat posisi closingnya di bid dan powerbuynya yang masih stabil, saya optimis doid akan melanjutkan kenaikan hingga level 308-310 dalam jangka pendek. Ya syukur syukur kalo besok dikasih swing bawah lagi buat nambah.

Selain indy dan doid menurut saya chart HRUM juga cukup menarik untuk diperhatikan :

HRUM

Selain pertambangan, saya juga memasukkan saham PWON ke dalam watchlist saya. Masih sebagai watchlist dan belum akan dibeli besok..PWON menurut saya mulai menarik karena setelah 8 hari berturut turut turun hari ini pwon mulai ada perlawanan, meski sempat membuat new low tapi pwon berhasil ditutup naik dengan powerbuy yang stabil hingga akhir perdagangan. Namun memang volume kenaikan belum terlalu meyakinkan dan harga juga masih belum bergerak naik di atas MA5, makanya saya masukkan ke dalam watchlist dulu..

Saham yang menarik lainnya adalah TOWR. Sekali lagi, TOWR ini bukan tipikal saham untuk scalping ataupun fast trading meski kalo kita sekedar mencari 2-3 tick masih memungkinan, hanya saja dengan formasi bid offer yang sebesar itu tentu saja menurut lebih baik scalping di saham lain. Kalo mau swing, swing terdekat adalah nutup gap yang diblock merah tersebut.

Selain pilihan saham tadi, berikut saya sertakan hasil screening dari amibroker :

Disclaimer : Tulisan ini hanya ditujukan sebagai catatan pribadi semata dan bukan merupakan rekomendasi beli. Silahkan dianalisa kembali dan Trade at your own risk.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *