Pilihan Saham Untuk Trading 11 Juni 2020

Fyuuuuh…lega. Itulah perasaan yang saya rasakan begitu market close. Seharian, penggunaan margin saya mentok, dan begitu market close margin saya berkurang sangat drastis, terima kasih BBCA.

Ada yang bertanya tentang rule 4% di BBCA, jadi rule 4% ini sebenarnya rule untuk diri saya sendiri, dasarnya simple, saya perhatikan setelah bulan maret BBCA ini jarang sekali close minus 4% atau lebih sehingga saya menetapkan rule, ketika BBCA minus mendekati 4% atau bahkan minus 4% lebih maka merem saja hajar kanan pake margin mentok, karena itu tadi, BBCA jarang close di minus 4% atau lebih meski ketika market berjalan dia minus di atas itu. Dan kebetulan hari ini BBCA sempet minus mendekati 4% dan alhamdulillah closenya hanya minus 0.09%. Rule ini sangat debatable, sangat beresiko, sangat dipenuhi unsur judi…jadi ya gak usah diikuti tapi ya so far it works for me..alhamdulillah..

Market hari ini sangat menantang, IHSG tutup di 4920 atau minus 2.2%, seru sih, udah lama gak ngeliat banyak saham yang ARB..hehehe.

Untuk besok, saya tertarik pada beberapa saham :

Saya mempertimbangkan untuk masuk di MDKA dengan area beli di 1280 – 1310. Stop loss saya untuk MDKA ini sedikit agak jauh yakni di 1260, but i am well prepared for the loss. Silahkan sesuaikan stoploss jika 1260 ini tidak nyaman. Target terdekat di area 1340 – 1395.

Strategy saya di TKIM bakal buy on support. Pembelian pertama ketika mendekati area MA10 nya atau di 4730an, dan alhamdulillah kalo ternyata besoknya masih turun lagi di 4590an..It’s a risky trading..trade at your own risk..

KLBF ini bakalan cakep kalo bisa break resistnya. strategy belinya bisa buy ketika mendekati MA5 nya dan cutloss ketika close di bawah MA10..atau bisa juga buy on breakout resist 1500. Targetnya ke 1550 dan 1610.

Anyway ada satu saham yang bikin saya penasaran..

Saham TAMU..duh kode tickernya enggak banget. Tapi bentuk candle dan volumenya menarik. Problemnya adalah ada keanehan pada penutupan TAMU sore ini.

ada bid sebesar 3,2 juta lot pada harga 93 yang jika kita lihat lebih detail lagi ada pecahan 50000an lot yang orderannya baru masuk di jam 15.14.58 atau dua detik menjelang close. Ada yang takut diguyur?

Anyway, karena ini saham gorengan tentu saja resikonya gede, jadi ya tanyakan pada diri sendiri apakah cocok dengan saham seperti ini atau tidak, dan jangan ngeyel kalo ternyata keputusan belinya salah, buru buru cutloss aja kalo salah strategy.

anyway lagi, i put PURA and CASS on my watchlist..

tapi inget ya…jangan kebanyakan trading saham gorengaaaan..sayangi duit andaaaaaa

Disclaimer : Tulisan ini hanya ditujukan sebagai catatan pribadi semata dan bukan merupakan rekomendasi beli. Silahkan dianalisa kembali dan Trade at your own risk.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

2 Comments

    1. Author

      gak pernah ngamatin..chartnya si menarik, cuma gak pernah trading dada

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *