Pilihan Saham Untuk Trading 12 Agustus 2020

Meskipun hari ini IHSG ditutup naik sebesar 0,62% ke level 5190 tapi kehebohan di market bukanlah soal kenaikan IHSG tersebut, kehebohan di market justru terjadi pada saat pembukaan perdagangan sesi pertama di mana banyak trader mengeluhkan platform online tradingnya yang nge-lag parah atau bahkan hang sehingga mereka terlambat melakukan transaksi pembelian dan penjualan atau bahkan tidak bisa melakukan transaksi sama sekali. Memang, bagi seorang trader, terlebih profesional trader atau bahkan trader institusi, kecepatan koneksi, latency dan kestabilan koneksi ke bursa menjadi sesuatu yang mandatory dan sangat krusial, makanya dulu pernah ada film berjudul The Hummingbird Project yang menceritakan perjuangan sebuah institusi untuk mendapatkan latency yang lebih baik dari institusi lainnya. Untuk mendapatkan perbedaan latency yang hanya sepersekian milisecond dibanding institusi lainnya mereka rela membangun jaringan fiber optic yang menghabiskan biaya jutaan dollar.

Sekedar intermezzo, jaman dulu, di sebuah mailing-list, peristiwa semacam ini, entah koneksi ke bursa ngelag parah, listrik di rumah mati, ruang server ngedrop, bagi sebagian orang akan dilihat sebagai sebuah konspirasi, ulah bandar untuk “ngerjai” kelompok tertentu. Saya pribadi melihatnya tak lebih hanya sekedar peristiwa yang normal saja, sh*t does happen sometimes..

Hal lainnya yang menarik dari bursa hari ini adalah ternyata hari ini saham saham mining justru bergerak mundur setelah hari sebelumnya mereka maju tak gentar mengusir penjual. Kenaikkan bursa hari ini justru ditopang oleh saham saham perbankan..

Untuk besok, saya tertarik terhadap saham saham berikut :

APIC
WSBP
TBIG
IMAS
ADHI

Untuk pilihan saham lainnya bisa dilihat dari hasil screening di bawah ini :

Disclaimer : Tulisan ini hanya ditujukan sebagai catatan pribadi semata dan bukan merupakan rekomendasi beli. Silahkan dianalisa kembali dan Trade at your own risk.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *