Pilihan Saham Untuk Trading 14 Agustus 2020

Obrolan di grup hari ini diwarnai dengan topik tentang jebakan betmen. Iya, di tengah kenaikan IHSG sebesar 0,11% ke level 5239.2, banyak trader yang terkena jebakan betmen di beberapa saham, termasuk saya..hahahahaha.

Terus tiba tiba penasaran, kenapa sih dinamakan jebakan betmen, bukan jebakan superman atau tokoh superhero lainnya?. Dari hasil penelurusan google ternyata istilah jebakan betmen banyak yang mengartikan secara berbeda, tapi ada satu tulisan yang menurut saya menarik, bahwa jebakan betmen adalah sebuah kondisi di mana kita secara konyol terperangkap pada suatu kejadian yang sebenarnya bisa kita cegah atau kita hindari jika kita waspada.

Dan kejadian yang sama terjadi sama saya di BBRI hari ini, saya kena jebakan betmen di BBRI..

Beli BBRI di 3360 dan 3390 dan berakhir cutloss di 3340 karena BBRI gak berhasil bertahan di atas titik breakoutnya di 3370. Kok cutloss? BBRI kan saham bluechip, fundamental bagus, disimpan saja pasti juga nanti naik lagi..

Well, saya bukan jebolan nabung saham yang beli saham saham bluechip dengan niatan trading tapi ketika turun berubah haluan jadi investor dengan berbagai alasan, fundamental bagus lah, saham bluechip lah dan sebagainya dan sebagainya, trading plan saya di BBRI gagal ya sudah cutloss, mau gimana lagi lha wong saya kena jebakan betmen, mungkin memang saya kurang cocok trading breakout di saham bluechip lebih cocok position sizing atau bahkan contrarian di saham saham bluechip ini.

Dan untuk Betmen…awas aja lo ya, nanti kalo lo main ke Jakarta gantian gw kasih jebakan tikus..

Untuk besok, saya pribadi tidak akan banyak mengambil posisi karena posisi porto saya hari ini sudah full, palingan besok kurangin posisi porto sekarang dan scalpingin duo kertas saja sama maintain doid. Toh minggu depan juga banyak libur, males nyimpen nyimpen saham dulu..

Tapi dua saham ini menarik perhatian saya..

BULL ini tipikal saham yang dimaintain sama yang punya, publik participant tidak terlalu dominan di sini. Karakter sahamnya juga bukan buat trading atau bahkan scalping, lebih cocok buat position sizing, kumpulin pelan pelan dan lalu ambil posisi jual setelah dia breakout area konsolidasinya. Saat ini BULL sedang memulai fase konsolidasi, jadi mungkin agak kurang bijak jika sudah mulai melakukan pembelian karena kita tidak tahu berapa lama dia akan konsolidasi, kita juga tidak tahu apakah titik 284 ini akan kuat menahan konsolidasinya. Biarkan saja bull berkonsolidasi dengan tenang tanpa gangguan, gak perlu hajar kanan, kita nikmati saja perjalanan. Jika uang terbatas, masukkin alert saja dulu, wait and see and then buy at breakout. Jika uang tidak terbatas, anda bisa cicil beli selama dia bermain di atas 284, jika turun di bawah itu, lupakan saja untuk sementara.

In my opinion, this stock is interesting because the current candle position is close to support as well as close to the previous high resistance point. If you like to gamble, then you can buy as long as it is above 140 and cut loss if close below 140. The target? If it can break 158 maybe it can goes to 196 easily, just my 2 CENT

Jika dua pilihan saham tersebut tidak sesuai dengan selera anda, silahkan pilih dari menu prasmanan berikut :

Disclaimer : Tulisan ini hanya ditujukan sebagai catatan pribadi semata dan bukan merupakan rekomendasi beli. Silahkan dianalisa kembali dan Trade at your own risk.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *