Pilihan Saham Untuk Trading 2 September 2020

Pernah denger plesetan singkatan BCA dari Bank Central Asia jadi Bank Capek Antrinya? Karena memang sebelum jaman digital seperti sekarang ini, di mana aplikasi mobile banking sudah menjadi pegangan sehari hari, di mana saat ini kita tak lagi perlu datang ke kantor bank untuk melakukan transaksi perbankan, Bank BCA dikenal sebagai salah satu bank yang antriannya cukup panjang dan cukup lama dalam melayani nasabahnya untuk melakukan transaksi perbankan, baik transfer, setoran maupun penarikan tabungan.

Apa yang dulu terjadi di dunia nyata, akhir akhir ini juga terjadi di dunia saham, minggu lalu dan hari ini, BCA membuat yang antri beli pada capek nungguin karena hari ini untuk yang kedua kalinya harga penutupan BBCA di tarik dan meninggalkan trader yang antri beli hanya bisa gigit jari. Markup penutupan harga BBCA hari ini mengantarkan penutupan IHSG ke level 5310,68 atau naik sebesar 1,38%.

Hari ini posisi closing duo kertas dan DOID masih cukup aman meski tidak banyak kenaikan harga, sayang antrian DOID di 266 tidak disamperin dan semoga besok ada yang iseng gerakkin duo kertas karena besok adalah cumdate dividen yang seupil itu. Saham lain, IMJS juga masih relatif aman meski sepanjang perdagangan sempet turun di bawah support, masih aman relatif aman untuk swing.

Untuk besok akan monitor INAF, AKRA dan INCO yang baru masuk porto hari ini. AKRA target swing ada di area 3070 – 3110, sedangkan INAF merupakan saham CLBK dan targetnya swing ke resistance terdekat di 3230 – 3270, dan semoga setelah itu kembali test 3540.

Khusus untuk INCO, hari ini INCO mencapai harga tertinggi sepanjang tahun 2020 di 3920 meski penutupannya turun satu tick di 3910, bagi yang suka breakout trading maka bisa pertimbangkan INCO selama bergerak di atas 3870 yang merupakan harga tertinggi sebelumnya. Target terdekat ada di 4050 dan selanjutnya ada di 4290, stoploss bisa menggunakan support MA5 dan/atau MA10 di 3810 dan 3770. Perhatikan harga komoditas nickel jika ingin swing di saham INCO.

Saham saham lain yang menurut saya menarik..BWPT, SMGR dan KBLI.

BWPT
SMGR

Disclaimer : Tulisan ini hanya ditujukan sebagai catatan pribadi semata dan bukan merupakan rekomendasi beli. Silahkan dianalisa kembali dan Trade at your own risk.

Untuk update saat intraday bisa join di https://t.me/tradingbarengkoko

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *