Pilihan Saham Untuk Trading 26 Agustus 2020

Saya yakin banyak yang bersuka cita hari ini dengan kenaikan IHSG sebesar 1.17% ke level 5338.89, mereka mereka penyuka saham bluechip perbankan tentu saja menikmati pesta yang menyenangkan hari ini dan beberapa hari kemaren. Saya pribadi cuma bisa memandang dari kejauhan kenaikan BBRI dua hari ini karena saya setia menunggu BBRI di area 3450 – 3370 dan ternyata tidak pernah disamperin sama sekali.

Tapi seperti peribahasa bilang, tak ada Nike, Adidas pun jadi..tak ada cuan BBRI, cuan NIKL pun dinikmati..mungkin memang jodoh saya di saham saham lucu bukan di saham saham serius seperti BBRI..

Hari ini juga saya clear posisi di BSDE dan SMRA karena sudah menyentuh target jual saya, bagi yang masih hold silahkan dipantau ketat, terutama SMRA karena dia belum bisa break resistance 635 setelah 3 kali test..

BSDE
SMRA

Untuk besok, saya masih akan memperhatikan NIKL karena sepertinya dia masih akan naik dulu untuk menyelesaikan perjalanan ke 985 sebelum turun lagi..

dan saya juga tertarik kepada dua saham ini

CENT pernah masuk ke dalam pilihan saham beberapa waktu yang lalu, tapi memang sampe sekarang dia belum break area konsolidasinya di 158 – 138..Strategy beli nya adalah di deket deket area konsolidasinya, either di deket 158 atau di deket 138..kalo masih nanggung, ya pasang alert saja.

saya tertarik dengan PURE karena dia berhasil break high sebelumnya di 151, meski candle nya turun dari harga tertingginya tapi penutupan masih dalam batas support fibo nya. Kita bisa menerapkan strategy atas bawah di saham dengan bentukan chart seperti PURE ini, main atas yakni beli jika dia bergerak di atas 164 atau main bawah jika dia bergerak turun mendekati support 151 nya..Skenario mana yang terjadi di market esok hari, kita ikuti saja, yang penting batasi resiko dengan ketat di saham saham seperti ini.

Bagi penyuka one night stand, mungkin apln, indf, essa dan intp bisa menjadi alternatif pilihan

Disclaimer : Tulisan ini hanya ditujukan sebagai catatan pribadi semata dan bukan merupakan rekomendasi beli. Silahkan dianalisa kembali dan Trade at your own risk.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

1 Comment

  1. hahaha saya ikutan bbri kmrn,kepantau pas sesi 2 break ma 200nya dan diborong asing,hari ini haka lg bbrinya,masih dihold buat bsk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *