Pilihan Saham untuk Trading 28 Agustus 2020

ada yang loncat tapi bukan kodok..

Mark up BBCA pada saat penutupan perdagangan hari ini membuat IHSG sore tadi ditutup loncat kodok ke level 5371,47 atau naik sebesar 0,58%. Tidak heran jika Mark up saham saham menjelang penutupan sering disebut sebagai operasi kamar gelap karena kita sebagai trader seringkali tidak tahu bakal dibawa kemana harga saham saat penutupan tersebut. Tapi tak usah terlalu peduli bakal dibawa kemana harga saat saat penutupan, yang lebih penting anda tahu bakal dibawa kemana hubungan yang saat ini anda jalin dengan orang yang anda sayang…hehe

Kenaikan IHSG yang cukup bagus hari ini tidak cukup membuat saya sumringah, hari ini trading saya tidak terlalu maksimal karena beberapa kesalahan yang saya buat. IKAN yang tadinya cukup SGER menjadi busuk karena tidak saya masukkan ke dalam freezer ice cream CAMP, tentu saja sebuah keputusan logis ketika IKAN tersebut pada akhirnya saya buang karena tidak lagi bisa saya konsumsi. Lebih baik rugi hari ini daripada beresiko mual mual dan sakit perut jika menyimpan IKAN busuk lebih lama.

Entah kenapa, dua hari ini keputusan trading yang saya buat seringkali tidak maksimal, cutloss IKAN hari ini, jual PURE terlalu cepat kemaren. Mungkin karena dua hari ini ada sedikit distraksi dengan beberapa urusan sehingga kurang fokus dalam menganalisa apa yang terjadi di saham yang saya pegang. Tapi setidaknya hari ini saya belajar beberapa lebih mendalam tentang powerbuy dan fitur pendukung lainnya dari sekuritas yang saya gunakan sehingga ke depan semoga lebih confident dalam mengambil keputusan trading. Seperti misalnya apa yang saya lihat di KRAS hari ini.

Sepanjang sesi 1 terlihat, seller sangat dominan di KRAS sehingga pergerakan harga saham KRAS berkutat hanya di kisaran 388 – 392 setelah sempat menyentuh harga 396 sebelumnya. Tapi kemudian, pada sesi perdagangan kedua, buyer mulai memegang kendali di KRAS, mereka mulai secara agresif makan kanan di KRAS dari 390 hingga puncaknya pada saat closing harga ditutup ke 402. Saya pribadi, ikutan beli KRAS di harga 390, dan dengan chart yang kembali breakout area konsolidasinya, semoga besok KRAS melanjutkan kenaikkannya ke 410 dan lalu ke 425. Kalaupun kembali turun, area beli KRAS masih cukup wajar hingga batas MA5 nya di 384.

Hal yang sama terjadi pada saham ISSP, sesi satu seller dominan, sesi dua buyer mengambil alih permainan..

Pergerakan dua saham bajaj ini mengingatkan saya akan joke orang orang Jakarta, pergerakan Bajaj itu hanya Tuhan dan Supir Bajaj yang tahu..

Tapi jika ditanya apakah harus KRAS dulu baru di ISSP atau di ISSP dulu baru KRAS, saya tahu jawabannya…tapi tak perlu lah saya kasih tahu, takut banyak yang belum cukup umur..

Oh ya, saya juga sedang memulai akumulasi nyante untuk INAF, DOID serta IMJS

So far, INAF masih cukup takut untuk bermain di bawah 3280, tapi kalopun nanti jebol 3280 ya tidak masalah..area beli saya masih hingga 3160..

Hari ini saya sudah nyicil DOID mulai di 294, jika besok masih turun, maka area 284 – 280 akan menjadi area beli selanjutnya dan kemudian bakal saya tungguin hingga 270 – 266..Cutlossnya? ya kalo jebol 266…Swing swing sante aja di DOID…saham deposito saya iniih..

IMJS juga swing santai, hari ini sudah nyicil beli dan akan hold selama dia bergerak di atas 294 hingga nanti suatu saat trailing stop setelah dia naik kena.

sedangkan untuk trading menurut saya beberapa saham ini menarik..

Saya tidak pernah trading saham SHIP ini, tapi chartnya sungguh menarik perhatian, breakout area konsolidasi dengan volume yang sungguh wow. Terlihat target jual di area 660 – 680 sudah ada di depan mata, beli selama dia bergerak di atas 610 dan sebaiknya keluar dulu jika bergerak di bawah itu.

SBAT ini sering secara chart juga menarik, harga breakout dan close di harga tertingginya. namun seperti halnya SHIP, saya tidak pernah trading saham ini dan sebenarnya kalo SBAT besok turun untuk test support 216 akan lebih menarik, tapi kalopun naik ya diikuti saja. Semoga besok kedua saham ini akan memberikan pengalaman pertama yang indah dikenang.

Pilihan saham lainnya bisa diambil dari list berikut :

oh ya, dua hari ini saya mengaktifkan channel telegram yang tujuannya sebagai jurnal trading pribadi saya, sebagai bahan review trading saya sendiri, jika dirasa bakal ada manfaatnya silahkan join saja, nanti kalo sudah join dan dirasa gak ada gunanya silahkan left lagi..channelnya di sini https://t.me/tradingbarengkoko

Disclaimer : Tulisan ini hanya ditujukan sebagai catatan pribadi semata dan bukan merupakan rekomendasi beli. Silahkan dianalisa kembali dan Trade at your own risk.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *