Pilihan Saham Untuk Trading 29 Juli 2020

Bond..James Bond..

Agent rahasia Inggris yang merupakan tokoh fiksi karangan Ian Flemming hadir di bursa Indonesia sore tadi. Angka 007 yang merupakan kode dari James Bond menjadi angka yang menunjukkan penurunan IHSG hari ini. Pergerakan IHSG sendiri sepanjang sesi perdagangan hari ini seperti ungkapan yang sering dilontarkan oleh James Bond ketika meminta minuman, Shaken not stirred, IHSG bergerak naik turun, dikocok kocok hingga pada akhirnya ditutup turun 0.07% ke level 5112.9.

Untuk esok hari, dua saham yang meramaikan bursa hari ini yakni BRIS dan AGRO masih menjadi pilihan saya, mungkin besok akan menjadi last punch dua saham ini mengingat sentimen berita laporan keuangan Q2 2020 BRIS sudah keluar siang tadi.

Seperti mantan yang tak pernah menoleh ke belakang setelah putus pacaran, BRIS pun melakukan hal sama, dia memutuskan untuk break dengan area konsolidasi di 515 dan tak pernah menoleh ke belakang lagi. Meski sempat ARA di 600, pada akhirnya BRIS ditutup di 590, tertahan di area fibo 161.8. Secara teknikal memang ada target kenaikan ke area fibo 261.8 di area 700 perak, hanya saja kenaikan BRIS yang dimotori oleh sentimen berita naiknya laba perusahaan menjadi rentan akan aksi take profit setelah kenaikan yang signifikan hari ini. Terlebih jika kita cermati, sebenarnya berita kenaikan laba BRIS sudah ada semenjak 6 hari yang lalu. Entah kenapa baru diblow up hari ini.

Di sisi lain, kenaikan laba BRIS juga memunculkan optimisme terkait dengan dampak pandemi kepada sektor perbankan, beberapa laporan keuangan emiten perbankan yang sudah keluar menunjukkan efek pandemi tidak semengerikan yang dibayangkan sebelumnya. Wallahu a’lam. Apakah besok mau sell on news BRIS atau mau swing hold hingga 700 silahkan sesuaikan dengan style trading masing masing.

Jika BRIS jalan, maka AGRO jalan, umumnya begitu yang terjadi di market. Tapi jangan lupa, hal tersebut juga berarti jika BRIS turun maka kemungkinan AGRO juga ikutan turun. Sama seperti BRIS, AGRO juga break area konsolnya hari ini di 248 dengan target kenaikan terdekat di area 278 dan selanjutnya area 315an.

DMAS menurut saya juga layak diperhatikan, hari ini harga bergerak menembus area moving average 200 nya. Pergerakan selanjutnya akan ditentukan apakah DMAS akan terus bertahan di atas area MA200 nya atau enggak, jika iya maka ada target kenaikan hingga area 255. Area beli DMAS ada di area 234 – 224, jika anda tipikal yang konservatif maka hingga area 216 masih bisa dijadikan area beli. Cutloss jika bergerak di bawah 216.

Beberapa saham lain yang menurut saya menarik adalah DIVA, CASH, KRAS, DOID, SMSM, DUCK, dan IKAN. Menurut saya saham saham tersebut bisa untuk scalping maupun swing trading.

DIVA
CASH
KRAS
DOID
SMSM
DUCK
IKAN

Disclaimer : Tulisan ini hanya ditujukan sebagai catatan pribadi semata dan bukan merupakan rekomendasi beli. Silahkan dianalisa kembali dan Trade at your own risk.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *