Pilihan Saham Untuk Trading 30 Juli 2020

Buat temen temen yang masih jomblo, saya kasih bahan rayuan gombal yang bisa kalian sampaikan ke pasangan kalian…

Kamu tuh kayak Closing IHSG hari ini ya?

Kenapa tuh?

Gak ada 2 nya..

Yupes, begitulah yang terjadi hari ini, IHSG hari ini ditutup di level 5111.11 atau minus 0.04%, tidak ada angka 2 sama sekali..hahaha. Meski ditutup merah, tapi closing IHSG hari ini masih menunjukkan sinyal yang cukup positif karena bisa naik dari posisi terendahnya. Ke depan, kita masih akan melihat pergerakan IHSG yang cukup volatile seperti hari ini mengingat musim laporan keuangan Q2 sudah mulai keluar. Jadi, persiapkan mental, skill dan modal untuk menghadapi volatilitas pergerakan IHSG di minggu minggu depan.

Untuk pilihan saham besok tidak banyak yang masuk dalam watchlist saya karena posisi portfolio yang masih hold beberapa saham. Dan beberapa saham ini yang masih akan masuk dalam incaran saya.

Kenaikan AALI hari ini sepertinya dimotori oleh berita kenaikan laba bersih yang naik hingga 796%. Melihat posisi closing AALI sore tadi, saya optimis AALI masih akan melanjutkan kenaikkannya esok hari, hanya saja memang strategy yang sebaiknya kita pakai adalah sell on news. Sampai berapa kenaikannya? Secara teknikal resistance terdekat AALI adalah area 9750-9775 yakni resistance high candle yang juga sangat dekat dengan resistance moving average periode 200 nya. Jika berhasil break dan bergerak di atas area tersebut maka target selanjutnya adalah menuju garis fibo 127.2 di area 10117. Entry buy yang bisa dipilih adalah buy on breakout 9750 atau buy on pullback di area 9625 – 9550, pilihan strategy entry mana yang mau anda pilih, silahkan tentukan dengan toleransi resiko dan gaya trading masing masing.

jika anda pernah membaca tulisan mengenai strategy trading saham gorengan, maka tentu memahami bahwa ASPI ini masuk dalam kriteria dan ciri saham yang akan bergerak naik. Namun, seperti halnya saham saham yang dibandari, pergerakan saham ASPI yang suka suka bandarnya saja, yang bisa kita lakukan hanyalah nebeng dan antisipasi. Jika belum punya posisi maka perhatikan trade done dan formasi bid offer besok pagi, lihat bagaimana powerbuy nya di sesi awal perdagangan, jika buyer dominan maka kita bisa langsung nebeng di kanan. Tapi ingat, hati hati jika trading ASPI, karena bandarnya cukup sensitif dan ASPI selama ini bukan tipikal saham yang berani naik berhari hari.

CASH hari ini berhasil break resistance 580 dan ditutup di harga 585. Volume kenaikkannya hari ini belum terlalu meyakinkan, posisi saya masih hold dengan trailing stop di MA5. Jika baru mau masuk, maka pastikan CASH bergerak di atas 580.

Beberapa saham lain yang menurut saya bisa diperhatikan adalah MYOR dan TPIA.

Secara teknikal, MYOR ini bagus, cuma saya jarang merhatiin saham ini jadi belum tahu bagaimana karakter pergerakannya.

TPIA juga menurut saya cukup menarik, candlenya menunjukkan perlawanan, cuma memang volumenya kurang meyakinkan.

Disclaimer : Tulisan ini hanya ditujukan sebagai catatan pribadi semata dan bukan merupakan rekomendasi beli. Silahkan dianalisa kembali dan Trade at your own risk.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *