Pilihan Saham Untuk Trading 31 Agustus 2020

Hari terakhir trading di bulan Agustus, semoga teman teman semua bisa menutup bulan Agustus dengan cuantastic.

Menurut saya INKP dan TKIM menarik untuk trading hari senin nanti..

INKP beberapa hari ini selalu mantul di support 9275, volume selama dua minggu terakhir jauh di bawah volume rata rata tetapi pada perdagangan hari Jumat kemaren, INKP mulai menunjukkan peningkatan volume dengan posisi closing candle sedikit di atas MA5, memang belum terlalu meyakinkan, tetapi menarik untuk dicermati, terlebih jika kita perhatikan powerbuy INKP sepanjang sesi dua kemaren cenderung meningkat, yang berarti pada sesi dua, buyer lebih dominan dibandingkan di sesi dua.

Skenario yang sama juga terjadi di TKIM, memang duo kertas ini seringkali berjalan beriringan jika sedang manggung.

Seperti halnya INKP, support 6800 nya TKIM juga masih kuat menanggung penderitaan TKIM beberapa hari terakhir dan untuk pertama kalinya TKIM berhasil tutup dengan candle hijau sedikit di atas MA5 sebagaimana INKP.

Chart mirip, closing mirip, powerbuynya juga mirip, TKIM dan INKP ini ibarat Cha Min-Ho dan Cha Sun-Ho di drama korea berjudul Defendant, tinggal kita sebagai Na Yeon-Hee akan memilih siapa di antara keduanya, toh keduanya sama sama orang tajir dari grup sinarmas eh Chamyung Group 🙂

Oh ya, meski dividen yield TKIM dan INKP ini sangat kecil yakni 25 rupiah TKIM dan 50 rupiah INKP atau yield cuma di bawah 1%, tetapi bisa jadi sentimen ini bakal dijadikan katalis untuk menggerakkan kedua saham tersebut yang cum date nya di tanggal 2 September nanti, tentu saja sebagai trader kita tidak perlu trading hanya berdasar dividen atau berharap dapat dividen, sebagai trader profit utama kita adalah dari capital gain, bukan dividen.

Jika bergerak naik, maka target kenaikan TKIM ada di area 7150an sedangkan INKP semoga bisa kembali menguji resistance 9775 – 9975. Cutloss level adalah 6800 utk TKIM dan 9275 untuk INKP..

Selain dua saham tersebut beberapa saham berikut menurut saya menarik, jadi silahkan buat trading plan jika menurut anda juga menarik.

WIKA menarik karena harga mantul di support MA10
KREN menarik karena mencoba tembus resistance sebelumnya dg candle Marubozu
TPIA bisa dimasukkin watchlist karena candle doji mantul di support
NATO candle marubozu, close high break resistance
TECH break area konsolidasi, candle marubozu, hanya saja gak tau karakternya

Disclaimer : Tulisan ini hanya ditujukan sebagai catatan pribadi semata dan bukan merupakan rekomendasi beli. Silahkan dianalisa kembali dan Trade at your own risk.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *