Pilihan Saham Untuk Trading 4 September 2020

Memang sih IHSG hari ini ditutup rebound dari harga terendahnya hari ini dan berhasil ditutup hanya minus 0,59% ke level 5280,81, tetapi harga penutupan yang rebound itu sekali lagi karena operasi kamar gelap beberapa saham yang mempunyai bobot cukup besar ke index, salah satunya BBCA yang harga penutupannya dikerek naik dari harga preclose. Melihat kondisi market yang anomali, mungkin ada baiknya kita lebih waspada dan lebih selektif dalam memilih saham.

Saham AISA dan grup Bakrie yang hari ini manggung tentu menggoda, saya pribadi memilih untuk tidak ikut dalam rombongan kereta dan hanya fokus pada saham saham yang menjadi incaran saya.

LSIP sempat bergerak mencapai target pertama di 1070 hanya saja kondisi market yang kurang mendukung tidak mampu mengantarkan LSIP ke target selanjutnya di 1100. Meskipun candle penutupan jelek tapi LSIP masih bisa disimpan selama masih bergerak di atas MA200 atau jika anda kurang suka dengan resiko maka bisa jual dulu dan buyback saat LSIP turun mendekati support MA200.

INCO tidak mampu mencapai target 4050 dan hanya sampai 4030 lalu test support 3870 kemudian close 3910. Kondisinya memang sudah cukup kritis, ada kemungkinan test support MA10 di 3810.

MTDL bergerak cukup bagus hari ini, harga berhasil ditutup di atas resistance fibo 127.2 dan semoga besok bisa mencapai target di fibo 161.8 atau di harga 1740, jika mencapai 1740 maka trailing stop kita set di 1715.

PPGL juga so far masih aman untuk dihold meski volume belum cukup signifikan.

Beberapa saham lain gagal swing, IMJS gagal dan exit, TINS belum berhasil menembus resistance 840, ADRO juga belum berhasil naik meski closingnya masih di atas MA200 sehingga masih bisa disimpan.

Untuk besok tidak banyak pilihan saham baru karena masih nyimpan saham yang dibeli hari ini. Tetapi saya tertarik dengan chart BBNI dan PTPW.

PTPW ini tipikal saham yang sebaiknya dihindari karena ini saham yang sedang turun tanpa perlawanan. Meskipun untuk saat ini kita bisa berasumsi penurunannya masih tertahan di harga 1220 sehingga ke depan level 1220 ini akan menjadi titik krusial. Jika harga bertahan di atas 1220 maka ada peluang harga akan naik menguji MA5 dan bergerak ke level 1400an, tetapi jika level 1220 jebol maka bisa turun lebih dalem lagi. Dan yang perlu diingat, PTPW ini bisa dikategorikan saham gorengan ya, jadi sekali lagi tidak disarankan untuk dibeli bagi yang tidak kuat mental terlebih tidak tega jika harus cutloss.

EPAC ini bisa memakai strategy buy on breakout 336, tetapi pastikan closingnya di atas harga 336, jika closenya di bawah itu ya keluar dulu. Yang perlu diingat, bandarnya ini sangat sensitif, pernah sekali waktu di bulan Juli, saham epac sengaja diturunin hanya karena ada yang ngerecokkin ketika bandarnya sedang maintain sahamnya. Btw, saya pribadi sudah punya EPAC.

Disclaimer : Tulisan ini hanya ditujukan sebagai catatan pribadi semata dan bukan merupakan rekomendasi beli. Silahkan dianalisa kembali dan Trade at your own risk.

Untuk update saat intraday bisa join channel telegram di https://t.me/tradingbarengkoko

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *